Jurnal Sains Materi Indonesia

Jurnal Sains Materi Indonesia (Indonesian Journal of Materials Science) merupakan jurnal berkala ilmiah di bawah pengelolaan Pusat Sains dan Teknologi Bahan Maju (PSTBM) - Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN).

JUSAMI telah mendapatkan akreditas "A" dari LIPI dengan No: 602/AU3/P2MI-LIPI/03/2015 dan telah terbit pertama kali pada Oktober 1999 dengan 6 (enam) artikel, hingga saat ini JUSAMI telah terbit secara teratur 4 (empat) kali dalam setahun yaitu pada bulan Oktober, Januari, April dan Juli dengan rata-rata 8 (delapan) artikel setiap edisi.

Penulis berasal dari berbagai lembaga litbang dan perguruan tinggi. Sejak 2004, JUSAMI telah mendapatkan pengakuan Akreditasi dari DIKTI-Depdiknas dan dilanjutkan dengan pengakuan Akreditasi LIPI sejak 2007.  

Ruang lingkup artikel merupakan hasil litbang dalam bidang sains materi, inovasi teknologi dan aplikasi di industri dari bahan-bahan : polimer, keramik, komposit, logam atau paduan logam, yang berkaitan dengan sifat mekanik, magnetik, fisik, dielektrik atau elektronik (superkonduktivitas, semikonduktivitas, konduktivitas superionik) dengan bahasan meliputi : Sintesis dan modifikasi serta pengembangan metodanya, Pengujian dan karakterisasi, Simulasi dan permodelan, Teknik nuklir dan aplikasinya dalam sains materi.


Vol 19, No 1: Oktober 2017

Daftar Isi

Artikel

Heri Jodi, Anne Zulfia S., Agus Sudjatno, Wahyudianingsih Wahyudianingsih, E. Kartini
PDF
Esty Octiana Sari, Ahmad Fadli, Amun Amri
PDF
S. Purwanto, M. Dani
PDF
Yunasfi Yunasfi, Mashadi Mashadi, Ade Mulyawan
PDF
Firmansyah Sasmita, Aditianto Ramelan, Nurcahyo Indro Basuki
PDF
Erizal Erizal, Dian P. Perkasa, Sulistioso GS, Sudirman Sudirman, Z. Juniarti, Hariyanti Hariyanti
PDF
Eriawan Rismana, Zainuddin Zainuddin
PDF