Kebijakan Editorial

Fokus dan Ruang Lingkup

Reaktor : Buletin Pengelolaan Reaktor Nuklir diterbitkan untuk menyampaikan hasil pengkajian, penelitian dan pengembangan di bidang iptek (ilmu pengetahuan dan teknologi) nuklir.

Tema naskah karya tulis ilmiah yang dapat dipublikasi oleh buletin ini ialah karya tulis ilmiah yang merupakan hasil kegiatan penelitian, riset dan kegiatan teknis yang berhubungan dengan pengelolaan perangkat nuklir dalam ruang lingkup keilmuan: fisika, kimia, teknologi reaktor, kelistrikan, instrumentasi, mekanik, energi, lingkungan serta topik lain yang mendukung pengembangan energi nuklir.

 

Kebijakan Bagian

Artikel

Centang Naskah Terbuka Centang Diindeks Centang Telah di-Peer review
 

Proses Peer Review

  • Setiap makalah yang dikirimkan akan ditinjau oleh setidaknya dua peer-reviewer.
  • Pengulas tidak mengetahui identitas penulis, dan penulis juga tidak mengetahui identitas pengulas.
  • Proses review akan mempertimbangkan kebaruan, objektivitas, metode, dampak ilmiah, kesimpulan, dan referensi.

 

Kebijakan Akses Terbuka

Jurnal ini menyediakan akses terbuka yang pada prinsipnya membuat riset tersedia secara gratis untuk publik dan akan mensupport pertukaran pengetahuan global terbesar.

 

Tentang Reaktor : Buletin Pengelolaan Reaktor Nuklir

Reaktor : Buletin Pengelolaan Reaktor Nuklir adalah e-journal yang diterbitkan oleh Pusat Reaktor Serba GunaArtikel penelitian yang dikirim ke jurnal online ini akan ditinjau sejawat. Artikel penelitian yang diterima akan tersedia online (unduh gratis) setelah proses tinjauan sejawat jurnal. Bahasa yang digunakan dalam jurnal ini adalah bahasa Indonesia. 

Situs Resmi Reaktor : Buletin Pengelolaan Reaktor Nuklir adalah: jurnal.batan.go.id/index.php/bprn

Jurnal ini telah diindeks oleh CrossRef dan semua artikel memiliki nomor DOI .

 

Lisensi CC

Lisensi Creative Commons
Reaktor : Buletin Pengelolaan Reaktor Nuklir dilisensikan di bawah Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 .

 

Biaya Pemrosesan Artikel

Setiap artikel yang dikirimkan ke BPRN tidak akan memiliki 'Biaya Pemrosesan Artikel'. Ini termasuk mengirimkan, meninjau sejawat, mengedit, menerbitkan, memelihara dan mengarsipkan, dan memungkinkan akses langsung ke versi teks lengkap artikel.