Reaktor : Buletin Pengelolaan Reaktor Nuklir

Reaktor : Buletin Pengelolaan Reaktor Nuklir merupakan media ilmiah yang ditebitkan oleh Pusat Reaktor Serba Guna (PRSG) Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) dan sudah terkareditasi nasional peringkat 4 berdasakan petikan keputusan Menteri Riset dan Teknologi / Badan Riset dan Inovasi Nasional Nomor 200/M/KPT/2020. BPRN mempunyai tujuan untuk menyediakan fasilitas kepada pegawai PRSG BATAN yang ingin menyampaikan buah pemikirannya berupa karya tulis ilmiah hasil pengelolaan (baik pengoperasian, perawatan, dan pengembangan) Reaktor G.A. Siwabessy.

Dalam perjalanannya, BPRN tidak hanya dikhususkan untuk pegawai PRSG BATAN saja, namun untuk seluruh penulis yang berada di Indonesia. Penerbitan BPRN dilakukan setiap dua kali dalam setahun dengan periode setiap enam bulan sekali yaitu pada bulan April dan Oktober dengan setiap terbitan memuat minimal lima naskah karya tulis ilmiah.

Tema naskah karya tulis ilmiah yang dapat dipublikasi oleh buletin ini ialah karya tulis ilmiah yang merupakan hasil kegiatan penelitian, riset dan kegiatan teknis yang berhubungan dengan pengelolaan perangkat nuklir dalam ruang lingkup keilmuan: Fisika nuklir, Fisika reaktor, Limbah radioaktif, Elemen bahan bakar, radioisotop, radiofarmaka, radiasi, Utilisasi reaktor, Lingkungan serta topik lain yang mendukung pengembangan energi nuklir.


Gambar Beranda Jurnal

BPRN diharapkan dapat memberikan manfaat baik dalam pengembangan pengelolaan reaktor nuklir maupun perkembangan energi nuklir di Indonesia maupun dunia.

 

Reaktor : Buletin Pengelolaan Reaktor Nuklir terindeks pada:

            


Vol 18, No 2 (2021): OKTOBER 2021


Halaman Sampul